Friday, April 12, 2013

Albert Einstein



ALBERT EINSTEIN
albert einstein adalah seorang fisikawan terkenal di dunia.
einstein lahir di ULM, Jerman, pada tahun 1879, namun dibesarkan di Munich. Sebagai anak muda, dia tidak melakukannya dengan baik di sekolah. dia suka untuk belajar matematika, ilmu pengetahuan, dan filsafat di rumah sendiri.
Pada tahun 1895, keluarga Einstein pindah ke milan, italy. Dia tinggal di belakang untuk pergi ke sekolah, tapi segera pergi untuk bergabung dengan keluarganya. lagi, ia belajar di rumah sendiri. namun, pada tahun 1896, pada percobaan kedua, ia menjadi studentat sebuah lembaga federal yang swiss teknologi. ia belajar matematika dan fisika dan lulus pada tahun 1900.
pada tahun 1901, Einstein mendapat pekerjaan di kantor paten di bern, Swiss. ketika ia tidak bekerja, ia meninggal penelitian tentang fisika. pada tahun 1903, ia menikah Mileva Maric.
pada tahun 1905, universitas zurich memberinya Ph.D. untuk sebuah artikel yang ditulisnya pada fisika molekul. ia menulis empat makalah ilmiah lainnya tahun itu. yang paling penting menjelaskan teorinya tentang relavity.
einstein menjadi profesor fisika. ia bekerja di universitas di Praha, di zurich, dan akhirnya, di berlin. tapi istrinya tidak suka berlin. ia dan anak-anak mereka kembali ke Swiss. einstein dan istrinya bercerai pada 1919. akhir tahun itu, ia menikah lagi.
pada tahun 1915, einstein menyelesaikan teori relativity.in 1919, para ilmuwan dalam masyarakat kerajaan london mengatakan mereka setuju dengan teorinya. ini membuat einstein sangat terkenal. dia memberi ceramah tentang relativitas seluruh dunia. pada tahun 1921, ia memenangkan hadiah nobel untuk fisika. dia bekerja pada teori fisika selama sisa hidupnya.

No comments:

Post a Comment