Sunday, February 21, 2016

Paskal Food Market, Tempat Asyik Untuk Kuliner Sekaligus Nongkrong



Paskal Food Market

Bandung merupakan kota terdekat sebagai tujuan wisata dari Jakarta. Tidak heran bila saat akhir pekan, kota ini ramai akan pengunjung dari Jakarta. Selain udaranya yang sejuk, Bandung juga menyediakan segala kebutuhan wisatawan, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata belanja, sampai wisata kuliner.
Setelah puas berjalan-jalan menjelajah Bandung, ada sebuah tempat kuliner yang layak untuk Anda kunjungi. Ini merupakan pusat kuliner kota Bandung yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Tempat tersebut bernama Paskal Food Market

Lokasi

Paskal Food Market
Paskal Food Market
Paskal Food Market berlokasi di Paskal Hypersquare, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Bandung. Jalan Pasir Kaliki adalah lokasi yang tidak jauh dari stasiun Kota Bandung, bahkan pintu masuk Paskal Food Market berhubungan langsung dengan area stasiun Bandung. Oleh karena itu banyak yang mengatakan bahwa lokasi Paskal Food Market adalah lokasi yang sangat strategis.

Selayang pandang

Asal muasal dari nama Paskal Food Market didapat dari singkatan nama Pasir Kaliki. Tempat ini merupakan tempat kuliner yang sangat terkenal di Bandung. Tidak kurang dari 1001 menu tersedia di sini dengan tata ruang yang rapi. Saat malam hari, tempat ini merupakan tempat yang romantis, karena sebagian penerangan adalah lampu pijar kuning lengkap dengan hiasan obor di bagian outdoor.
Paskal Food Market hadir dengan konsep ruangan terbuka dengan lebih dari 50 stand yang menyediakan berbagai makanan. Stand-stand makanan ini menyajikan hidangan chinese food, japanese food, masakan khas nusantara seperti empal gentong, bakso, dan masih banyak lainnya.
Meskipun berkonsep ruangan terbuka, Anda tak perlu khawatir akan PKL, pengamen, pengemis, ataupun pencopet karena di sini keamanan terjamin. Bagi Anda yang beragam muslim, berhati-hatilah dalam memilih makanan, karena di sini juga tersedia menu yang tidak halal untuk Anda konsumsi.
Paskal Food Market
Paskal Food Market
Paskal Food Market akan penuh oleh pengujung saat jam-jam usai kantor, yaitu antara pukul 17.00 hingga malam hari. Tempat ini tidak hanya digunakan sebagai lokasi berburu makanan bagi para wisatawan. Tetapi juga sebagai lokasi nongkrong bagi para pemuda Bandung.
Selain stand penjaja makanan yang beragam, salah satu daya tarik Paskal Food Market lainnya adalah live music yang dihadirkan di hari-hari tertentu. Di tengah-tengah kolam air mancur, terdapat sebuah panggung tempat para band perform live music. Setelah seharian lelah berwisata di kota Bandung, Anda bisa bersantai sambil mendengarkan live music dan menyantap ragam hidangan yang ada di sini.
Berbicara soal harga makanan di Paskal Food Market, harga masih tergolong sangat terjangkau, tergantung dari jenis makanan yang Anda pesan. Namun ada beberapa makanan yang memang memiliki harga relatif tinggi. Tetapi yang pasti, semua menu makanan di sini akan dikenakan biaya pajak sebesar 10%.
Paskal Food Market
Paskal Food Market
Paskal Food Market juga menjadi salah satu lokasi kuliner yang digemari para turis mancanegara. Banyak sekali turis mancanegara yang berwisata di Bandung mengunjungi tempat ini. Mereka mengaku menyukai tempat ini, karena menyediakan beragam menu khas nusantara dengan harga yang relatif murah. Hanya dengan membawa uang 1 Dollar saja mereka sudah bisa mendapatkan makanan ataupun jajanan yang diinginkan.
Beberapa stand yang terkenal dengan makanan dan jajanan khas bandung antara lain Sate Maulana Yusuf, yang merupakan warung sate terkenal dari Dago. Ada juga Toko Bola Ubi, toko ini menjual jajanan bola ubi jalar dan berasal dari Jalan Gardu Jati.
Salah satu highlight utama di Paskal Food Market adalah “Fountain of Hope”. Fountain Of Hope merupakan kolam air mancur dengan patung seorang pria yang berdiri sambil memegang cincin. Kolam ini menjadi hits terutama di kalangan anak-anak, karena banyak dari anak-anak melempar koin di sini dengan harapan untuk memperoleh keberuntungan.
Paskal Food Market
Paskal Food Market
Sesuai dengan nama kolam air mancur. Air mancur ini memang sengaja dibangun meniru air mancur di Eropa yang sering digunakan sebagai lokasi melempar koin keberuntungan. Berdasar rumor yang beredar, air mancur memang memiliki kekuatan magis yang nyata.
Paskal Food market beroperasi setiap hari. Pada hatri Senin sampai Jumat, tempat ini buka mulai pukul 11:00 sampai 23:30 WIB. Pada hari Sabtu jam operasi dari tempat ini adalah mulai pukul 11:00 sampai 00:30 WIB. Dan pada hari Minggu jam operasi mulai pukul 10.00 sampai 00.00 WIB.

No comments:

Post a Comment